Bagaimana Sistem Kekebalan Tubuh Menunjang Kualitas Hidup Manusia

Bagaimana Sistem Kekebalan Tubuh Menunjang Kualitas Hidup Manusia

sistem kekebalan tubuh
kekebalan tubuh

Tubuh Anda adalah organisme biologis yang hidup sama seperti tumbuhan atau hewan lainnya, semua organ, cairan, dan sel Anda bekerja sebagai satu tim, jika salah satu bagian dari tim tidak dalam kondisi terbaiknya, tubuh Anda menjadi sakit dan penyakit mulai masuk.

Pikirkan tubuh Anda sebagai tim sepak bola, Anda tidak perlu tahu apa-apa tentang sepakbola; yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda memiliki tim tuan rumah dan tim lawan. Lapangan sepak bola adalah hidup Anda, dari saat pertandingan pertama, kelahiran Anda, hingga tujuan akhir, akhir hidup Anda. Tim lawan, semua sumber yang berada di luar berusaha untuk memotong hidup Anda dengan mencuri bola dan pergi ke arah yang berlawanan. Saya menyebut kematian dini ini karena penyakit atau penyakit.

Tim lawan terdiri dari beberapa pemain yang sangat besar, radikal bebas dan peradangan kronis, para pemain ini tidak pernah lelah dan mereka tidak akan pernah menyerah. Dari saat Anda dilahirkan, radikal bebas masuk ke tubuh Anda yang sangat muda dengan napas pertama dan mulai menyerang sel-sel Anda. Radikal bebas adalah molekul atau atom yang kehilangan elektron, mereka menyerang sel yang bersentuhan dengan mereka dan mencoba mencuri elektron dari mereka. Radikal bebas melanjutkan serangannya sampai berhasil, dalam prosesnya mereka merusak sel-sel sehat yang mereka serang. Radikal bebas adalah bagian dari kehidupan. Mereka berada di polusi udara dan air, mereka berada di makanan olahan yang kita konsumsi, radikal bebas juga disebabkan oleh trauma dan cedera. Sumber lain dari kerusakan akibat radikal bebas berasal dari obat-obatan yang kita gunakan untuk pulih dari penyakit; kerusakan akibat radikal bebas khusus dari obat-obatan ini disebut “efek samping”. Ada saat-saat dalam hidup kita ketika kita perlu minum obat untuk memerangi penyakit serius, tetapi kita harus ingat bahwa kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama kita menggunakan obat-obatan yang diperlukan ini. Ini akan meminimalkan kerusakan efek samping dan membantu pemulihan jangka panjang kami. Setiap kali Anda bernapas, radikal bebas segar memasuki tubuh Anda dan mulai bermain untuk tim lawan. Anggota tim lawan berikutnya adalah peradangan kronis; para ilmuwan menyebut pemain ini sebagai pembunuh diam-diam. Tubuh kita adalah organisme yang luar biasa; jika ia merasakan cedera atau penyakit, ia mengirim anggota tim tuan rumah, yang disebut peradangan, untuk membantu pertahanan tubuh kita dan membantu memulihkan area yang rusak. Di sinilah permainan menjadi sedikit rumit; radikal bebas curang, mereka tidak hanya merusak sel ketika mereka mencuri elektron, mereka benar-benar bermutasi sel atau merusaknya, sel yang rusak kemudian menjadi radikal bebas lainnya, ketika tim rumah peradangan yang sehat mencoba masuk dan melindungi sel yang sekarang tidak sehat yang dirasa tubuh rusak, sel yang tidak sehat menyalakan peradangan dan menyerang sel itu mencuri elektron. Sekarang sel-sel radang yang dulu sehat menjadi bermutasi atau berubah bentuk dan menjadi peradangan kronis yang menyerang jaringan sehat di dalam tubuh kita. Boy oh boy, ini memulai seluruh rangkaian acara yang berkelanjutan. Tapi ingat ini, permainan sepakbola memiliki dua tim bermain di lapangan.

Anda harus bernafas setiap hari untuk hidup, sekarang Anda tahu bahwa setiap kali Anda mengambil napas, radikal bebas memasuki tubuh Anda dan melakukan kerusakan. Namun Anda dapat memenangkan permainan jika Anda mengonsumsi anti-oksidan dalam jumlah besar untuk menyegarkan kembali pemain tim Anda. Anti-oksidan adalah pemain Anda yang sangat besar; mereka adalah molekul atau atom yang memiliki elektron ekstra yang akan mereka berikan kepada radikal bebas. Ketika ini terjadi, radikal bebas tidak lagi bermain di tim lawan, melainkan mulai bermain untuk Anda. Inilah yang saya sebut membangun kekuatan tim Anda, kekuatan tim Anda adalah sistem kekebalan tubuh Anda. Tim Anda bekerja bersama tetapi sistem kekebalan tubuh Anda adalah pelatih Anda, jika sistem kekebalan tubuh Anda kuat, ia dapat mengirim pemain yang dibutuhkan pada waktu yang tepat untuk melawan penyerbu yang mungkin ditemui tubuh Anda. Tetapi Anda harus memberi makan sistem kekebalan tubuh Anda; itu membutuhkan mineral dan vitamin yang diperlukan serta dosis besar anti-oksidan setiap hari. Jika Anda kelaparan sistem kekebalan Anda dari nutrisi yang dibutuhkan, maka para pemain di lapangan tidak mendapatkan bala bantuan yang mereka butuhkan untuk menang. Kebanyakan orang mulai mengkonsumsi multi-vitamin ketika mereka bertambah tua, tetapi orang tua harus memulai anak-anak mereka dengan multi-vitamin sesegera mungkin dan mengajar anak-anak mereka tentang nutrisi mulai dari usia yang sangat muda. Orang-orang yang berusia 20 tahun didiagnosis menderita diabetes di negara ini karena kebiasaan makan mereka yang buruk. Ini adalah tren yang sangat menakutkan yang sedang terjadi. Banyak anak berusia 30 tahun menderita penyakit jantung juga karena kebiasaan makan mereka yang buruk, “pengerasan pembuluh darah mereka”. Mengerikan!

Simak lebih lanjut di bagisaham.com

Leave a Reply