Pengen Dapet Kerja? Ini Lho Rahasia Wawancara Kerja yang harus Kamu Tahu!

Pengen Dapet Kerja? Ini Lho Rahasia Wawancara Kerja yang harus Kamu Tahu!

Tidak peduli seberapa ahli atau pengalaman Anda, ketika Anda mengajukan permohonan untuk promosi di organisasi Anda sendiri, atau posisi di organisasi lain, yang sepenuhnya siap untuk wawancara sangat penting. Keahlian, pengetahuan, reputasi, pengalaman, dan penampilan Anda, akan membantu Anda, tetapi sangat mungkin bahwa kandidat lain akan memiliki atribut yang sama. Ketahuilah Rahasia-rahasia Wawancara Kerja sebagai modal kuat mendapatkan pekerjaan idamanmu.

rahasia wawancara kerja

Berikut adalah daftar tindakan rahasia Wawancara Kerja yang harus Anda lakukan agar dapat dipersiapkan sepenuhnya. Mengumpulkan informasi tentang organisasi perekrutan (ini termasuk majikan Anda jika saat ini adalah wawancara internal), sebelum Anda memutuskan apakah akan menghadiri wawancara, sangat penting bahwa Anda mengumpulkan informasi tentang organisasi dan menganalisis ini. Anda memerlukan informasi tentang kinerja baru-baru dan ramalan, kondisi sektor bisnis di mana ia beroperasi, dan pos yang ditawarkan. Jika organisasi dan sektor sehat, dan pos terlihat aman dan memiliki potensi, maka Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika temuan Anda negatif maka hampir pasti bahwa keputusan terbaik adalah menolak kesempatan. Anda perlu untuk mengumpulkan informasi tentang kondisi diri Anda, melihat bagaimana rencana pribadi dan karir Anda maju, berfokus pada bagaimana prospek dalam pekerjaan Anda saat ini sesuai dengan tujuan pribadi dan karir Anda, dan kemudian bagaimana posisi baru dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Memutuskan untuk hadir atau tidak untuk menghadiri wawancara.

Dalam rahasia Wawancara Kerja, Anda perlu membuat keputusan objektif Apakah mengambil posisi baru ini adalah keputusan yang tepat untuk Anda, pada saat ini. Mempersenjatai diri dengan informasi yang Anda kumpulkan sebelumnya, Anda dapat menilai dan memperkirakan manfaat yang diperoleh untuk posisi baru, dibandingkan tinggal di posisi Anda saat ini, meskipun mungkin sampai kesempatan yang lebih tepat muncul, dan benar-benar membuat keputusan Anda dengan percaya diri.  Hal ini, tentu saja, menggoda untuk melamar pekerjaan yang muncul untuk menawarkan gaji yang lebih tinggi, lebih banyak tanggung jawab, status lebih, dan arah baru, dan jika hal ini begitu menarik bahwa Anda yakin dapat menyesuaikan rencana pengembangan Anda untuk mencocokkan itu, dan bahagia dengan keputusan itu, maka ya, menghadiri wawancara dan melakukan yang terbaik dari kemampuan Anda. Namun, diperingatkan bahwa pewawancara mungkin juga menolak Anda karena akan menjadi jelas bagi mereka bahwa posisi yang mereka tawarkan bukanlah sesuai alami dengan karir Anda sampai saat ini, dan lebih buruk lagi, mereka mungkin bertanya kepada Anda bagaimana kesempatan baru ini cocok dengan rencana pengembangan pribadi masa depan Anda, dan kecewa dengan Tanggapan Anda yang tidak meyakinkan.

Penelitian format wawancara

Dalam rahasia wawancara kerja, Anda perlu melakukan beberapa penelitian dasar tetapi penting pada praktek wawancara. Sekali lagi, beberapa informasi ini akan dikirimkan kepada Anda. Anda harus jelas tentang bagaimana untuk sampai ke organisasi dan lokasi wawancara tertentu (jangan mengandalkan untuk meminta informasi ini ketika Anda tiba, karena hal ini menambah stres), siapa yang berada di panel wawancara (judul mereka akan memberikan petunjuk penting mengenai hubungan mereka dengan lowongan yang tersedia, durasi wawancara (sangat penting Ketika anda tahu durasi suatu wawancara apakah akan mencakup tes kesehatan, tes psikologi, dan lainnya).

Waktu kedatangan

Pastikan bahwa Anda tiba pada waktu yang baik, memungkinkan waktu untuk merapikan penampilan fisik Anda setelah perjalanan Anda, dan waktu yang cukup untuk menjadi tenang sebelum wawancara yang sebenarnya.

Penampilan Anda

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa itu hanya tentang sejarah Anda, kualifikasi, keterampilan, dan pengetahuan yang akan memenangkan pekerjaan Anda. Sebagian besar kandidat lain akan memiliki atribut yang sama, sehingga Anda perlu membuat kesan, untuk terlihat profesional, cerdas, dan sesuai untuk posisi. Dalam banyak kasus, akan ada pemegang sebelumnya posisi bahwa pewawancara mungkin menggunakan, meskipun tanpa sadar, sebagai patokan. Anda tidak bisa menebak apa yang diinginkan pewawancara, atau tidak ingin, dalam hal penampilan fisik dan kepribadian, tapi jangan untuk satu detik percaya siapa pun yang memberitahu Anda ini tidak masalah (seharusnya tidak, mungkin, dalam keadaan tertentu, tetapi Anda sedang diundang ke dunia mereka, dan mereka akan mencari seseorang yang mereka akan merasa nyaman dengan (bahkan jika peran mengharuskan Anda untuk menjadi agen perubahan yang agresif).

rahasia wawancara kerja

Ya, di beberapa negara ada perundang-undangan yang mengatakan pekerjaan harus ditawarkan kepada orang yang paling tepat, terlepas dari penampilan, tetapi dalam kehidupan nyata ini bukan apa yang terjadi. Jawaban atas dilema ini adalah untuk meneliti budaya organisasi yang Anda bergabung, sehingga Anda menyadari bagaimana orang, dalam posisi yang mirip dengan yang Anda sedang diwawancarai untuk, berpakaian dan berperilaku, dan Anda dapat mengomentari atau mengajukan pertanyaan tentang hal ini selama wawancara. Namun, jangan pergi ke wawancara di jeans dan t-shirt, bahkan jika itu adalah hari ke hari standar. Anda perlu untuk melihat sebagai profesional, sebagai serius tentang mendapatkan pekerjaan, mungkin. Untuk pria, yang hampir pasti berarti setelan bisnis, atau jaket dan celana panjang, dengan atau tanpa dasi. Untuk wanita, setelan bisnis atau pakaian bisnis. Untuk kedua jenis kelamin, Smart-Casual dapat diterima, jika, tetapi hanya jika, itu adalah jenis lingkungan. Dalam kebanyakan situasi, untuk sebagian besar posisi yang ditawarkan kepada para profesional, spesialis, manajer, ahli, konsultan, pakaian bisnis diharapkan pada wawancara, bahkan jika, setelah pengangkatan, mereka tidak akan pernah lagi mengharapkan Anda untuk datang untuk bekerja dalam apa pun dari jarak jauh sebagai formal.

Baca juga 8 bisnis online untuk pelajar yang menjanjikan tanpa modal

One comment

  1. […] Baca Juga : Pengen Dapet Kerja? Ini Lho Rahasia Wawancara Kerja yang harus Kamu Tahu! […]

Leave a Reply