Ternyata Ini 10 Alasan Kenapa Gojek Bisa Sukses Di Indonesia

Wow! Ternyata Ini 10 Alasan Kenapa Gojek Bisa Sukses Di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Gojek, sebuah perusahaan teknologi yang memberikan layanan angkutan ojek di Indonesia. Gojek didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Gojek bisa sukses mencatatkan dirinya sebagai salah satu perusahaan tersukses di Indonesia saat ini. Apa alasan yang membuat Gojek bisa sukses seperti sekarang ini?

Gojek bisa sukses
  1. Solutif

Salah satu rahasia dan alasan kenapa gojek bisa tumbuh seperti sekarang ini adalah karena Gojek merupakan moda transportasi yang sangat solutif sekali. Gojek memberikan solusi yang lebih mudah untuk mendapatkan ojek saat penggunanya berada dimanapun dengan cara yang lebih mudah. Selain penggunanya juga bisa dengan jelas melihat tarif ongkos yang harus dibayarnya.

2. Inovatif

Pada saat Gojek tumbuh, sebenarnya sudah ada banyak tukang ojek pangkalan. Namun ojek pangkalan ini hanya bisa dipesan secara offline dan harus datang ke pangkalan. Sedangkan Gojek, bisa dipesan melalui smartphone. Penggunanya tinggal menunggu saja, driver akan menjemput ke titik  pemesanan.

3. Pembagian laba yang menarik

Alasan kenapa Gojek bisa sukses di Indonesia adalah karena sistem pembagian hasil yang sangat bagus. Gojek menerapkan sistem bagi hasil 80:20 persen. Wajar saja jika ada banyak orang yang tertarik. Bahkan para driver ini juga ada yang dari kalangan berada dan para pekerja yang menjadikan Gojek sebagai usaha tambah.

4. Sangat dibutuhkan

Boleh dikatakan bahwa Gojek merupakan salah satu moda transportasi yang paling dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini. Dimana orang-orang yang tidak memiliki kendaraan sekalipun bisa dengan mudah pergi kemanapun mereka mau dengan lebih mudah.

5. Lebih murah

Bukan hanya dari efisiensi penggunaannya saja, salah satu alasan suksesnya Gojek adalah karena harganya yang jauh lebih murah. Bahkan jika dibandingkan dengan ojek pangkalan, Gojek menawarkan tarif yang jauh lebih murah.

6. Lebih mudah digunakan

Kesuksesan Gojek juga didukung oleh kemudahan yang dimilikinya. Dimana para pengguna aplikasi Gojek ini bisa memesan ojek dari manapun mereka mau. Selain itu, sistem pembayarannya juga sangat mudah sekali. Para pengguna bisa bayar tunai ataupun bayar pakai saldo gopay.

7. Memberikan kepercayaan tinggi

Salah satu alasan yang paling kuat dan bisa membuat Gojek sukses seperti sekarang ini adalah mereka memberikan kepercayaan yang tinggi kepada para penggunanya. Baik kepercayaan dalam sistem transaksi ataupun untuk perjalanannya sendiri.

8. Terus melakukan pengembangan

Sebagai sebuah perusahaan start up, Gojek terus melakukan inovasi terbaru. Mulai dari ojek , grab food dan beragam jenis layanan lainnya yang terus-terusan dikembangkan sesuai dengan trends Market dan kebutuhan masyarakat guna membantu mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

9. Hadir di saat yang tepat

Gojek bisa sukses seperti sekarang ini karena mereka hadir pada saat yang sangat tepat. Tahun 2010 dimana awal mula perkembangan teknologi di Indonesia yang cukup tinggi. Hingga saat ini perkembangan teknologi Indonesia sangat pesat sekali. Hal ini membuat Gojek lebih mudah untuk mengembangkan bisnis mereka.

10. Transparan

Salah satu alasan kenapa Gojek bisa sukses di Indonesia adalah karena mereka menghadirkan sesuatu yang beda. Gojek memberikan layanan yang transparan. Dimana jarak yang akan di tempuh oleh user bisa dilihat dengan pasti dan lebih tepat. Selain itu, harga yang diberikan juga sesuai dengan jarak tempuhnya. Hal ini membuat para user Gojek lebih mudah mengetahui tarif yang sebenarnya yang harus mereka bayar.

Anda dapat menyimak artikel – artikel menarik selanjutnya di bagisaham.com

Leave a Reply