8 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube dengan Mudah di 2020

8 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube dengan Mudah di 2020

Youtube merupakan platform streaming terpopuler di dunia saat ini. Bukan hanya populer sebagai media streaming saja, melainkan juga populer sebagai dunia karir baru. Dimana sekarang banyak orang yang berlomba-lomba membuat channel di Youtube guna bisa mendapatkan uang dari sana. Emang bagaimana sih cara menghasilkan uang dari Youtube?

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube
Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

1. Pahami Syarat-Syarat Konten Youtube

Youtube memang tidak membatasi para kreator untuk membuat konten yang menarik. Hanya saja mereka memiliki tanggung jawab yang besar akan kelayakan konten yang kamu buat. Maka dari itu, youtube memberikan standar kualitas dan kelayakan konten yang harus kamu patuhi. Lihat dulu apa saja syarat-syaratnya agar tidak kena dismonetisasi saat kamu asyik-asyik berkarya.

2. Pilih Jenis Niche Konten Youtube yang Banyak Dicari

Di Youtube ada jutaan konten dengan beragam channel yang berbeda-beda. Kamu jangan ikut-ikutan dengan mereka. Pilih dan gunakan jenis niche channel youtube yang menarik dan bayak sekai dicari. Ini bertujuan agar channel yang kamu bangun lebih mudah dikenal orang dan memiliki rating penonton yang lebih banyak. Kamu bisa menggunakan beragam jenis tool untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari pengunjung Youtube.

3. Buat Channel Youtube

Jika kamu sudah tahu syarat dan ketentuan serta jenis niche yang banyak dicari di youtube, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah tinggal mulai membuat channel youtube. Dalam proses pembuatannya, jangan sembarangan memberi nama channel. Gunakan nama yang unik dan familir sehingga orang lebih mudah menemukan nama channel Youtube kamu.

4. Upload Video yang Bagus dan Menarik

Apabila sudah memiliki chanel Youtube nya, kini kamu tinggal upload semua video yang sudah kamu buat. Pastikan kamu upload video original dengan kualitas yang bagus. Hal ini akan menentukan kualitas channel youtube kamu nantinya. Upload secara rutin dan berkala agar channel Youtube kamu terlihat lebih terihat profesional.

5. Daftarkan Channel Ke Adsense

 Setelah memiliki banyak view dan subscriber kamu daftarkan channel youtube yang kamu buat tadi. Ini sebagai langkah awal cara menghasilkan uang dari youtube. Google adsense adalah sumber penghasilan utama para youtuber saat ini. jika kamu sudah diterima maka kamu tinggal konsisten membuat video untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Dapatkan Uang Dari Iklan

Saat kamu sudah diterima oleh Google adsense, maka iklan akan tayang langsung di channel youtube kamu. Kamu akan mendapatkan uang setiap kali ada orang yang klik iklan ang tayang di sana. Iklan yang tayang di channel kamu biasanya berupa iklan display, overlay, dan iklan video. Apabila ada orang yang klik iklan atau tidak ski video iklan maka kamu akan dapat uang yang masuk ke akun adsense.

7. Manfaatkan Galeri Marchandise

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Youtube, kamu bisa memanfaatkan fitur Galeri Marchandise yang disediakan youtube. Syaratnya kamu harus memiliki usia minimal 18 tahun dan juga memiliki subscriber minimal 10.000.  Kamu bisa jual Marchandise channel Youtube kamu yang unik dan keren bagi para penonton setia channel kamu.

8. Cari Sponsor

Cara menghasilkan uang dari youtube terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari sponsor konten. Biasanya ada banyak kok produk atau perusahaan yang berani memberikan sponsor kepada konten yang kamu buat. Jika channel kamu memiliki kualitas yang bagus, maka perusahaan tertentu akan menghubungi kamu dan meminta dibuatkan konten sponsor di channel youtube kamu.

Baca Juga Bagaimana Cara Investasi pada Waktu Krisis di Tahun 2020 .

Leave a Reply