Cara membuat anggaran keluarga

Cara membuat anggaran keluarga Untuk single dibandingkan dengan membuat anggaran keluarga, membuat anggaran relatif cukup mudah. Mereka cenderung memiliki pegangan yang baik pada berapa banyak uang yang mereka dapatkan, dan ketika pelacakan biaya, mereka hanya memiliki sendiri untuk dipikirkan. Tapi menciptakan anggaran keluarga adalah permainan bola yang sama sekali baru.

Tidak hanya pada anggaran perusahaan yang penting. Anggaran kelurga sangat penting untuk menjaga finansial keluarga Anda, mengurangi pembelian yang tidak realistis, dan juga mengatur uang yang masuk dan juga keluar.

Kebanyakan keluarga memiliki banyak sumber pendapatan. Dan ketika ada beberapa perhitungan, yang membuat sesuatu jauh lebih membingungkan. Banyak sekali ongkos yang dikeluarkan, baik terduga maupun yang tidak terduga. Ini adalah salah satu alasan utama bahwa keluarga tidak memiliki anggaran formal. Tapi memiliki anggaran dan berpegang teguh, dapat sangat meningkatkan prospek keuangan keluarga.

Cara membuat anggaran keluarga

cara membuat anggaran keluarga

Membuat anggaran keluarga mungkin terlihat rumit, tetapi dapat dilakukan. Berikut Cara Membuat Anggaran Keluarga.

  1. Ambil inventarisasi dari semua pendapatan. Inventarisasi ini dimaksudkan adalah pencatatan keuangan secara menyeluruh dari bulan ke bulan yang pernah dilalui Jika sumber pendapatan tertentu berfluktuasi dari bulan ke bulan, gunakan jumlah terendah atau rerata itu.
  2. melacak semua biaya selama sebulan atau lebih. Simpan semua tanda terima Anda, dan mintalah semua anggota keluarga untuk mengubahnya kepada Anda setiap hari.
  3. Hitung seluruh anggaran yang masuk dalam berbagai sumber. Sangat penting untuk menuliskan dan mencatat seluruh anggaran yang masuk pada keluarga.
  4. Tambahkan pengeluaran bulanan Anda. Pastikan untuk menyertakan tagihan, pembayaran kredit, belanjaan, dan biaya sehari-hari seperti makan siang uang dan biaya transportasi.
  5. Dapatkan keluarga bersama-sama dan mendiskusikan cara Anda dapat memangkas anggaran. Mendapatkan masukan dari anggota keluarga lain akan membantu Anda menentukan biaya yang diperlukan dan mana yang dapat ditebang atau dihilangkan. Mungkin Anda atau pasangan Anda bisa mulai mengambil makan siang untuk bekerja, bukan makan di luar, atau mungkin anak dapat menjatuhkan aktivitas ekstrakurikuler.
  6. Selain biaya individu, mendiskusikan bagaimana Anda dapat mengurangi tagihan listrik, belanjaan dan pengeluaran keluarga lainnya yang diperlukan. Pertimbangkan hal seperti carpooling atau mengambil angkutan umum, membeli makanan yang lebih generik dan menyesuaikan dengan budget.
  7. Perkirakan berapa banyak Anda dapat menghemat biaya reguler, dan memotong item yang sama sekali tidak perlu keluar dari anggaran. Kemudian mengubah itu dan melihat di mana menjadi tabungan untuk keluarga atau menjadi dana yang Anda pegang untuk biaya yang tidak terduga.
  8. jika Anda berakhir dengan surplus, mengalokasikan sebagian dari itu untuk tabungan. Jika Anda berada di merah, kembali dan ulang anggaran sampai Anda memiliki lebih banyak pendapatan daripada biaya.

Menjadi realistis

Salah satu alasan bahwa anggaran keluarga sering gagal adalah karena mereka hanya tidak realistis. Sangatlah baik untuk mengurangi biaya, tapi terkadang kita cenderung pergi terlalu jauh. Sebagai contoh, memotong hiburan dari anggaran sepenuhnya mungkin terlihat baik di atas kertas, tetapi kita semua membutuhkan sedikit pengalihan setiap sekarang dan kemudian.

Fokuskan pada hal yang realistis, selalu berpegang teguh bahwa kebutuhan utama jauh lebih penting daripada keinginan keluarga yang belum terealisasi dengan baik.

Anda juga perlu mengidentifikasi diri Anda atau pasangan Anda melalui tes kepribadian uang. Anda dapat membaca Apa Tipe Kepribadian Uang Anda

Daripada memotong hal-hal seperti itu keluar dari anggaran sepenuhnya, pertimbangkan untuk menemukan cara untuk menurunkan biaya. Kembali ke contoh hiburan, mungkin Anda sudah pergi untuk makan malam dan film sebagai sebuah keluarga dua kali sebulan. Tapi makan di dan menyewa rilis baru akan jauh lebih murah, dan Anda akan tetap bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.

Pengeluaran individu juga bisa sangat rumit. Hal ini dapat diatasi dengan mengalokasikan jumlah tertentu untuk setiap anggota keluarga untuk dibelanjakan setiap minggunya. Jika seseorang menghabiskan seluruh jumlah sebelum minggu ini, mengevaluasi pengeluaran dan menyesuaikan jika diperlukan.

Membuat anggaran keluarga dapat membantu menjaga belanja di bawah kendali, meninggalkan lebih banyak uang untuk membayar utang dan menabung untuk tujuan masa depan. Tapi untuk berhasil, pemantauan ketat sangat penting. Usaha Anda akan dihargai, namun, dengan stres keuangan kurang dan lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Secara konsep mirip dengan pembuatan anggaran perusahaan seperti artikel https://www.jurnal.id/id/blog/2018-4-tahapan-menyusun-anggaran-belanja-perusahaan/ bagaimana cara menyusun anggaran perusahaan yang baik. Terutama pada anggaran belanja pada perusahaan.

2 Comments

Leave a Reply