Bagaimana Cara Investasi pada Waktu Krisis di Tahun 2020

Bagaiamana Cara Investasi pada waktu krisis? Menyebarnya pandemi Covid-19 berdampak di berbagai sektor terutama pada sektor perekonomian. Mengalami penurunan semenjak Corona Virus World Health Organization (WHO) ditetapkan menjadi pandemi global. Chamath Palihapitiya adalah seorang miliarder yang berfokus berinvestasi pada bidang teknologi membahas tentang perkembangan Cryptocurrency terutama Bitcoin.

Chamath Palihapitiya mulai dikenal di Sillicon Valley sebagai salah satu eksekutif di Facebook. Dalam 20 tahun ia tidak memiliki uang. Sekarang dia adalah salah satu orang yang memiliki kekayaan yang tinggi. Karena berinvestasi terutama pada bidang-bidang teknologi .

Dia sekarang memiliki perusahaan dan ia menjadi CEO pada perusahaannya sendiri yaitu Social Capital.

Cara Investasi pada Waktu Krisis

Pandangan Chamath Palihapitiya Terhadap Bitcoin

Dalam video Youtube Chamath Palihapitiya yang berdurasi kurang lebih satu jam. Palihapitiya menyuarakan pandangannya terhadap Bitcoin. Pada tahun 2013, beliau membeli sekitar 5% dari Bitcoin itu yang membuat dirinya sekarang menjadi milliarder. Asset Bitcoinnya sekarang pada perusahan-perusahan yang dimilikinya. Dan digunakannya untuk melakukan kegiatan trading.

Bagi sebagian orang Bitcoin adalah salah instrumen yang bersifat spekulatif dan masih belum reliable. tidak reliable untuk pemodal dengan modal yang banyak untuk turut serta di dalamnya. Untuk pasar baginya yang masih menjanjikan pada krisis ini adalah pertukaran mata uang asing.

Bagi Palihapitya Bitcoin adalah salah satu hal yang sangat baik untuk para trader harian pada hari ini. Keraguannya terhadap Money-printing dikarenakan uang nyata masih bergerak volatile. Dan ketika inflasi, uang tidak berarti apa-apa.

Bitcoin adalah investasi yang baik menurutnya. Sebagai pengalamannya dia memiliki 5% Bitcoin pada tahun 2013. Dia memprediksi bagaimana Bitcoin ini menjadi 0 atau menjadi miliaran jumlahnya saat 2030. Tentu instrumen ini juga berpengaruh terhadap kebijakan moneter tiap negara pada tahun 2030.

Disrupsi Pada Ekonomi

Untuk Sektor yang baik untuk berinvestasi adalah pada sektor energi alternatif. Sebagai analogi bagaimana industri perfilman di Amerika Serikat mengalami penurunan yang drastis. Imbasnya pada penyesuaian pasar. Mulai dari pembuatan film tentunya ada penyesuaian kembali terhadap krisis yang telah terjadi. Ia menganalogikan lagi, bagaiamana pembuat CGI menyesuaikan harga jasanya pada industri perfilman. Begitu pula pada pemilik properti dan tanah bagaimana mereka harus menyesuaikan kembali harga sewa yang sebelumnya di bebankan pada penyewa.

Leave a Reply