Peluang Bisnis Anak Muda yang Bisa Anda Coba

3 min read

Saat ini, bisa dibilang mencari pekerjaan menjadi suatu hal yang menjadi cukup sulit. Banyak sekali anak muda di luar sana yang masih berusaha dan belum memperoleh pekerjaan. Sebagai alternatif, sebagian anak muda lainnya banyak yang menjalankan bisnis anak muda agar tetap bisa memperoleh penghasilan.

Para anak muda pun saat ini menjadi semakin banyak untuk menjadi seorang pebisnis. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya jenis bisnis usaha baru yang bergerak dalam beragam jenis bidang.

Teknologi yang saat ini terus mengalami perkembangan yang pesat juga digunakan sebagai suatu peluang untuk menjalankan usaha, seperti membuka bisnis toko ataupun jasa secara online.

Bisnis usaha online tersebut bisa mempermudah dan memberikan banyak peluang pada anak muda yang ingin mulai menjalankan bisnisnya.

Bisnis yang pada mulanya dilakukan secara kecil-kecilan, bila terus ditekuni, maka bisa berkembang menjadi sangat besar sampai bisa memberikan banyak keuntungan dan juga lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Namun, mereka yang ingin membuka bisnis harus bisa menentukan ide bisnis yang cocok dan mencari tahu peluang yang ada dari bisnisnya. Untuk itu, diperlukanlah rencana yang tepat agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Tapi, mencari ataupun menentukan ide bisnis yang ingin dilakukan seringkali membuat seseorang kebingungan. Nah, bila Anda adalah salah satunya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa peluang bisnis anak muda yang cocok untuk Anda.

3 Peluang Bisnis Anak Muda

1. Thrift Shop

Thrift shop adalah suatu bentuk bisnis yang menjual beragam produk bekas dari luar ataupun dari dalam negeri yang memang masih dalam kondisi bagus dan masih layak untuk digunakan.

Produk yang bisa diperjualbelikan di thrift shop ini bisa berbentuk celana, baju, sepatu, tas, aksesoris, topi, dan beragam produk lainnya. Produk pakaian yang bisa dibeli untuk memulai jenis usaha ini umumnya dijual dalam bentuk karungan.

Satu karung pakaian memiliki harga sekitar 1 juta rupiah. Dalam satu karung pakaian ini umumnya berisi 30 hingga 100 pakaian acak.

Semua pakaian tersebut tidak melulu mempunyai kondisi yang bagus. Beberapa pakaian ada yang berada dalam kondisi cacat, seperti sobek atau kancing yang lepas. Produk yang cacat ini harus terlebih dulu Anda perbaiki sebelum dijual.

Selain itu, Anda juga harus mencuci semua pakaian ini terlebih dulu agar bisa memastikan kebersihan pakaian. Bila perlu, Anda bisa terlebih dulu merendam pakaian tersebut ke dalam air panas agar bisa membasmi semua kuman atau bakteri yang ada di dalamnya, sehingga pelanggan Anda pun nantinya akan lebih aman saat membelinya.

Thrift shop menjadi salah satu peluang bisnis anak muda yang layak untuk Anda coba karena bisnis ini memerlukan modal yang tidak terlalu besar dan cukup banyak memiliki minat pembeli.

Tapi untuk bisa menarik banyak minat pembeli, Anda harus terlebih dulu menemukan produk yang baik dan menawarkan harga yang tepat. Anda bisa menjual produk thrift shop sesuai dengan kondisi produk. Biasanya, per produk pakaian thrift shop bisa dijual dengan rentang harga 40 ribu rupiah sampai 150 ribu rupiah.

Baca juga: Mengenal Praktik Greenwashing dan Ciri-Ciri Perusahaan yang Melakukannya

2. Warung Kopi (Kedai Kopi)

Kedai kopi atau warung kopi menjadi peluang bisnis anak muda selanjutnya yang cukup ramai peminatnya. Hal ini terjadi karena semakin banyaknya peminat kopi dari kalangan anak muda di beragam tempat dan menjadikan warung kopi atau kedai kopi menjadi salah satu tempat untuk nongkrong.

Bisnis warung kopi bisa menjadi bidang usaha yang sangat menyenangkan jika Anda suka ngumpul dengan teman-teman Anda.

Bisnis ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan anggaran biaya dan juga tenaga yang cukup terbatas. Anda bisa membuka bisnis warung ataupun kedai kopi kecil-kecilan dengan menyediakan tempat yang nyaman, wifi gratis, dan menu makan dan minuman yang enak serta dengan harga yang terjangkau oleh anak muda.

Bisnis ini mampu memberikan hasil untung yang cukup menjanjikan dan akan sangat cocok sekali untuk Anda coba. Warung kopi pun bisa Anda jadikan sebagai usaha sampingan yang bisa Anda buka dari sore sampai malam hari.

3. Laundry

Bisnis laundry menjadi salah satu bisnis yang bisa Anda coba. Laundry adalah salah satu usaha yang menawarkan jasa cuci pakaian. Biasanya, masyarakat akan lebih memanfaat jasa ini ketika mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk mencuci pakaian.

Bisnis jasa ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal di area perkotaan, khususnya yang tinggal di tempat kos. Untuk itu, lokasi untuk memulai jenis usaha ini menjadi sangat penting karena bisa menentukan keberlangsungan bisnis di masa depan.

Jika dilakukan di lokasi yang strategis dengan pemukiman tempat tinggal yang padat, seperti di wilayah kampus atau dekat area perkantoran, bisnis laundry mampu menawarkan untung yang menggiurkan.

Bila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis laundry, Anda harus menyiapkan peralatan laundry yang berkualitas agar bisa memberikan pelayanan yang baik pada pelanggan.

Selain itu, untuk memulainya juga dibutuhkan strategi pemasaran yang unik dan baik agar bisa menarik minat masyarakat.

Baca juga: Berbagai Perlengkapan Laundry yang Harus Disiapkan

Penutup

Demikianlah ketiga peluang bisnis anak muda yang bisa Anda coba jalankan. Bila Anda tertarik untuk menjalankan salah satu diantara ketiganya, maka Anda juga harus mempertimbangkan penggunaan teknologi, seperti teknologi aplikasi dari Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi bisnis dan akuntansi yang akan menyajikan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat dan juga akurat. Anda juga bisa mengakses aplikasi ini di mana saja dan kapan saja secara real time karena Accurate Online dikembangkan dengan basis website.

Selain itu, aplikasi yang sudah dipercaya oleh lebih dari 483 ribu pebisnis di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa yang akan membuat bisnis Anda bergerak lebih efisien.

Tertarik ingin mencoba Accurate Online? silahkan klik banner di bawah ini untuk mencobanya selama 30 hari, Gratis!

Avatar photo

Bisnis Seni Lukis Mural dan Cuan Besar di Dalamnya

Dewasa ini, seni melukis dinding atau yang banyak dikenal dengan lukis mural semakin terkenal di berbagai kota besar di Indonesia. Jika sebelumnya seni melukis...
Avatar photo bagisaham
2 min read

Cara Memulai Bisnis Cake and Bakery untuk Anda Para…

Cake and bakery menjadi salah satu bisnis kuliner yang banyak peminatnya, terutama di Indonesia. Bisnis ini juga menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati...
Avatar photo bagisaham
3 min read

Aplikasi Toko: Jalankan Bisnis dengan Lebih Mudah

Saat Anda ingin membuka bisnis baru, terutama bisnis retail atau pertokoan, maka Anda akan sangat memerlukan aplikasi yang mampu membantu Anda untuk mencatat transaksi...
Avatar photo bagisaham
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.