8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal !

8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bisa Anda Dicoba

Sekarang bisnis online sudah semakin maju dan mudah dilakukan oleh orang-orang. Bahkan, orang tanpa keahlian khusus pun dapat melakuannya. Anda juga bisa berbisnis online tanpa modal. Ingin tahu apa-apa saja ide bisnis online tanpa modal tersebut? Berikut pembahasan selengkapnya untuk anda.

Ide Bisnis Online Tanpa Modal

1. Menjadi seorang blogger

Nah, bisnis online yang satu ini sangat cocok untuk anda yang hobi bercerita. Jika sebelumnya anda suka bercerita di dalam buku diary, maka saatnya anda beralih menggunakan internet. Anda tentunya bisa membuat sendiri blog, bahkan website khusus. Dan percaya atau tidak, bisnis ini akan sangat menguntungkan anda lho. Kok bisa sih, kan hanya nulis-nulis saja? Eits, jangan salah! Anda akan memperoleh banyak uang hanya dengan menulis. Saat memiliki blog sendiri, anda dapat menjual jasa review, maupun memasang iklan online dari Google Adsense. Tentunya kedua hal ini dapat anda lakukan jika umur blog sudah lama dan telah aktif diisi oleh berbagai macam konten. Nah, jika sudah anda dapat memasang iklan memakai Google Adsense. Jika awalnya ditolak, maka jangan langsung menyerah dan cobalah kembali. Bingung untuk memulainya? Maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan konsep blog. Kira-kira topik apa saja yang akan ditulis. Tentunya semakin banyak blog yang telah dibuat, maka akan semakin menguntungkan. Selain itu, jangan lupa agar terus pantau dan update, ya!

2. Ahli bahasa asing? Yuk, jadi penerjemah saja!

Ada banyak perusahaan yang memerlukan seseorang dengan kemampuan berbahasa asing. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali perusahaan yang memang bekerja sama dengan perusahaan asing. Maka dari itu, ada banyak sekali dokumen yang harus diterjemahkan. Faktanya, banyak sekali perusahaan yang tidak mempunyai penerjemah full time. Untuk itu, inilah peluang anda. Karena anda merupakan penerjemah pemula, maka anda dapat mencari proyek-proyek kecil di internet. Selain itu, anda juga dapat menawarkan jasa terlebih dahulu, baik kepada teman atau kerabat anda. Setidaknya hal ini dapat menjadi bahan portofolio anda di kemudian hari. Selain dapat dikerjakan di rumah, tentunya pekerjaan ini tidak akan menyita waktu anda terlalu lama, dengan begitu dapat dikerjakan di waktu luang. Pastinya benar-benar tanpa modal, anda hanya perlu bermodal kemampuan dalam berbahasa asing saja. Setelah iu, cukup tawarkan diri atau iklankan jasa penerjemah melalui internet.

Baca Juga : Lagi Dapet Masalah ? Coba 7 Cara Efektif Menyelesaikan masalah Ini

3. Jadi admin media sosial

Kalau bisnis yang satu ini sangat berkaitan dengan perkembangan zaman. Seperti yang diketahui bahwa hampir semua orang mempunyai akun media sosial, bahkan dapat memiliki beberapa akun. Tentunya peluang inilah yang akan dilirik oleh para perusahaan. Tentunya pengembangan bisnis yang dilakukan melalui sosial media pun sudah semakin gencar untuk dilakukan. Sehingga, admin sosial saat ini telah menjadi salah satu profesi yang bisa dikatakan terus berkembang. Selain full time, tentunya pekerjaan ini juga dapat dikerjakan secara freelance. Sehingga dapat dikatakan bahwa pekerjaan ini dapat dilakukan di mana pun, termasuk juga di rumah. Selain itu, pekerjaan ini pun tergolong menjanjikan, lho. Namun sebelum anda berkecimpung dalam pekerjaan ini, maka anda juga perlu mengetahui apa-apa saja yang harus dilakukan terlebih dahulu. Beberapa tugas anda adalah dapat membuat konten yang menarik, kemudian meningkatkan jumlah follower hingga likes.

4. Penulis lepas

Anda tak sabar untuk menunggu blog ramai oleh para pengunjung, maka tidak ada salahnya untuk menjadi penulis lepas sebagai salah satu ide bisnis online tanpa modal. Bahkan, bisnis online yang satu ini terbilang populer, lho. Mengapa demikian? Karena saat ini sudah banyak situs-situs baru yang pastinya memerlukan banyak konten artikel. Tentunya artikel-artikel ini digunakan untuk membuat situs tersebut agar mudah untuk ditemukan di mesin pencarian internet. Perlu diketahui bahwa artikel berbahasa Inggris akan dibayar mahal jika dibandingkan dengan artikel berbahasa Indonesia. Selain itu, semakin panjang artikel yang dibuat, maka bayaran yang anda dapatkan juga akan semakin besar.

Baca Juga : Kurang Percaya Diri ? Ini 5 Solusinya !

Leave a Reply