6 Tips Membuat Testimonial

Inilah Tips Membuat Testimonial

Ada banyak cara untuk memasarkan produk atau layanan dan menyediakan klien potensial dan pelanggan dengan testimonial adalah salah satu cara terbaik untuk memasarkan.

Kekuatan testimonial tidak pernah dapat diremehkan. Masyarakat, terutama saat ini, hanya akan membeli produk atau jasa yang telah dirujuk kepada mereka oleh orang yang mereka kenal. Tapi sebagian besar kali, ini bukan pilihan yang ada di tangan pemilik bisnis, ia harus melakukan hal terbaik berikutnya, yang adalah untuk mendapatkan testimonial dari klien masa lalunya.

Testimonial adalah pernyataan hidup dari pelanggan masa lalu atau klien yang menyatakan bahwa mereka puas dengan produk/jasa. Setiap bisnis harus memiliki testimonial untuk dapat menonjol di pasar yang selalu ramai.

Tips Membuat Testimonial
Illustrasi klien

Baca Juga : Pengen Dapet Kerja? Ini Lho Rahasia Wawancara Kerja yang harus Kamu Tahu!

Ada banyak manfaat memiliki testimonial. Berikut adalah beberapa dari mereka.

Testimonial menenangkan target pasar

Testimonial biasanya mengurangi keraguan dari target pasar. Ada banyak scammers dan penipu saat ini, dan ini telah mengubah pasar menjadi satu menakutkan. Testimonial yang kredibel memberikan keamanan kepada orang yang sedang mengamati produk atau layanan tertentu. Penyediaan testimonial memberikan orang yang jauh lebih santai sikap terhadap produk atau jasa.

Testimonial menjamin kualitas

Selain mengkonfirmasi keberadaan bisnis dan mengurangi keraguan, Testimonial memberikan jaminan kepada pelanggan potensial dan klien dari kualitas produk atau jasa. Fakta bahwa mereka meluangkan waktu untuk dapat menulis testimonial tentang produk mencerminkan tingkat kepuasan terhadap produk/jasa.

Testimonial memberikan keuntungan

Testimonial kredibel memberikan keunggulan kompetitif untuk produk/jasa. Ada banyak produk dan layanan di luar sana dan salah satu cara untuk berdiri keluar dari sisanya adalah penggunaan testimonial kredibel.

Baca Juga : Rahasia Kesuksesan Bisnis Online

Ada banyak jenis testimonial. Testimonial biasanya dikategorikan menurut sumber. Berikut adalah beberapa contoh:

a) Testimonial dari pelanggan yang puas

Ini mungkin jenis yang paling efektif testimonial. Tidak ada yang mengalahkan testimonial dari pelanggan yang puas karena itu adalah gambar dari apa produk/layanan adalah semua tentang.

b) Testimonial dari para ahli

Ahli dapat dipercaya sumber testimonial. Jika seorang dokter kulit terkenal menulis testimonial untuk sabun Kecantikan, itu pasti akan membantu dalam meningkatkan penjualan, bukan?

c) Testimonial dari selebriti

Dalam dunia yang dijalankan oleh media massa, selebriti telah menjadi sumber yang kuat testimonial. Hari ini, bahkan infomersial yang dipenuhi oleh testimonial dari selebriti.

Orang mungkin berpikir bahwa mendapatkan testimonial dari selebriti akan biaya banyak, tetapi jika itu adalah Testimonial nyata, selebriti bahkan mungkin melepaskan biaya bakat mereka.

Ada banyak lagi untuk membuat testimonial alat yang efektif untuk pemasaran daripada mengumpulkan mereka. Testimoni yang baik adalah yang dapat dikompresi menjadi beberapa kata yang menarik. “Saya kehilangan £ 20 dalam waktu dua minggu!” adalah contoh dari sebuah testimonial eye-catching. Namun, seseorang tidak boleh frase ulang atau mengedit apa yang dikatakan klien. Cara mendapatkan jenis testimonial yang tepat akan dibahas nanti.

Testimonial yang kredibel juga harus berisi atribut lengkap dari orang yang memberi mereka. Judul, lokasi, dan usia harus disertakan bila memungkinkan.

Daya tarik visual juga akan sangat membantu dalam menggunakan testimonial. Jika klien bersedia, seseorang harus bersikeras mengambil foto atau video untuk testimonial mereka.

Jadi bagaimana seorang pemilik bisnis memulai dengan seluruh testimonial hal?

Baca Juga : Perbedaan Trading dengan Investasi

Tips Membuat Testimonial
Illustrasi membaca testimoni

Berikut adalah beberapa langkah tentang cara mengarsipkan testimonial.

1. Sebelum hal lain, hanya produk/jasa dengan kualitas luar biasa pantas jadi testimonial, sehingga orang harus memastikan bahwa produk/jasa memiliki kualitas yang luar biasa.

2. Minta bantuan dari pelanggan Anda. Seseorang harus dapat berkomunikasi dengan pelanggannya kebutuhan untuk mendapatkan testimonial mereka. Jika mereka sangat puas dengan produk/jasa, mereka akan lebih dari bersedia untuk berpartisipasi.

3. Wawancara pelanggan Anda. Tanyakan kepada mereka tentang apa yang mereka sukai tentang produk/jasa Anda, mengapa mereka memilih produk Anda dan pertanyaan lainnya seperti ini.

4. Tanyakan kepada mereka apakah mereka bersedia membuat testimonial tertulis. Anda dapat menawarkan untuk membuat testimonial sendiri berdasarkan tanggapan mereka selama wawancara tetapi testimonial masih untuk persetujuan mereka. Anda mungkin ingin membuat pengkalimatan menarik dan membiarkan mereka menyetujui testimonial.

5. Tanyakan apakah Anda bisa merekam testimonial menggunakan tape recorder atau video cam. Video testimonial lebih baik, tapi tentu saja, banyak orang yang kamera-pemalu dan ini bisa menjadi pilihan yang terbatas untuk sebagian besar.

6. Pilih testimonial terbaik. Gunakan yang terbaik sehingga memaksimalkan manfaat yang diperoleh dari produk Anda.

Testimonial sangat kuat dan ini adalah alasan mengapa setiap bisnis harus memilikinya. Mereka memberikan kepastian dan keamanan dan mencerminkan esensi nyata dari suatu produk atau layanan.

Leave a Reply