4 Franchisee Murah untuk Memulai Karir Bisnismu

Ingin sukses ? Coba 4 Franchisee Murah untuk Memulai Karir Bisnismu

Bisnis franchisee merupakan salah satu model bisnis yang mulai banyak dilirik oleh para pengusaha ahli bahkan pebisnis pemula saat ini. Konsep bisnis yang tidak memberatkan pihak pebisnis dan juga modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar menjadikan alasan utama mengapa bisnis franchisee menjadi primadona bagi sebagian besar pengusaha di Indonesia. Selain itu, sebagai pebisnis kamu juga akan mendapatkan bantuan seperti training, menjalankan proses bisnis, dan juga bagaiamana cara untuk mendapatkan keuntungan dari sang pemilik franchisee. Menarik, kan?

Karena nantinya kamu akan membeli merek suatu franchisee, terkadang modal yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Bagi pengusaha yang sudah memiliki modal yang besar, mungkin membeli franchisee atau franchise yang harganya murah bukanlah masalah. Tetapi bagaimana untuk para pebisnis pemula yang memiliki keterbatasan modal? Kira-kira apakah ada bisnis franchisee murah di Indonesia? Berikut penjelasannya Sobat Bagisaham.

4 Franchisee Murah untuk Memulai Karir Bisnismu

Bisnis Franchisee Makanan/ Minuman

Menjalankan bisnis franchisee makanan dan minuman tidak hanya menjadi salah satu jenis franchisee yang murah, tetapi juga memiliki prospek bisnis yang sangat bagus. Mengingat makanan dan minuman memang menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan selalu dicari oleh banyak orang. Menjalankan bisnis makanan seperti membuka rumah makan atau restoran memanglah sulit, tetapi kamu bisa mengambil banyak pengalaman dalam bisnis kuliner melalui franchisee makanan/minuman.

Menjalankan bisnis franchisee makanan/minuman menjadi pilihan utama karena memang modal yang dibutuhkan tidak banyak. Kamu hanya perlu mengeluarkan modal maksimal Rp 10 juta untuk beberapa merek franchisee makanan/minuman terkenal di Indonesia. Ada banyak Contoh franchisee murah makanan/minuman yang bisa kamu pilih misalnya Semerbak Coffee yang membutuhkan modal sekitar Rp 9,5 juta, Pasco(passion of Chocolate) sebesar Rp 6,3 juta, kuch2hotahu sebesar Rp 9 juta, dan lainnya.

Baca Juga : Apakah musik dapat mempengaruhi mood Anda?

Bisnis Franchisee Laundry & Jasa Kebersihan

Meskipun terlihat sepele, tetapi bisnis laundry memiliki potensi yang luar biasa bagus, lho! Terutama kalau kamu berada di lokasi yang strategis. Tetapi kalaupun kamu tidak memiliki tempat/lokasi yang strategis, pemilik franchisee akan membantumu menemukannya. Biasanya bisnis franchisee laundry dan jasa kebersihan akan semakin laku jika dilakukan di lokasi perumahan, dekat kampus, dan juga lingkungan kos-kosan.

Dari segi peminat, belakangan ini justru banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry untuk mencuci dan menyetrika pakaian dibandingkan dengan menyuci sendiri. Target pasarnya juga cukup luas, mulai dari kalangan mahasiswa, pegawai, hingga ibu rumah tangga. Selain mudah dan praktis, laundry juga memberikan hasil yang lebih rapi dan harganya pun tidak mahal.

Ketika kamu ingin menjalankan bisnis satu ini, pastikan kamu sudah memilih usaha franchisee laundry yang memiliki reputasi baik dan bersedia memberikan solusi atau bimbingan untuk para pemula dalam bisnis ini. Berbeda dengan bisnis lainnya, ada baiknya kamu mengeluarkan dana yang lebih banyak untuk franchisee yang memiliki reputasi baik, dibandingkan dengan mengeluarkan modal kecil tetapi memiliki potensi risiko yang lebih besar karena pemilik merek tidak mempunyai reputasi yang baik dalam jasanya.

Franchisee Bidang Jasa Pendidikan dan Pelatihan

Jenis franchisee murah di Indonesia selanjutnya adalah franchisee yang bergerak di dalam bidang pendidikan dan pelatihan. Ternyata ada banyak perusahaan di bidang jasa pendidikan dan pelatihan yang menawarkan bisnis franchisee untuk para calon pengusaha. Khusus untuk kamu yang memiliki minat di dalam dunia pendidikan dan pelatihan, sebaiknya kamu mempertimbangkan ide bisnis yang satu ini.

Meskipun sebagian besar perusahaan franchisee di bidang ini tidak menawarkan franchisee murah di Indonesia, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa menemukannya.  Salah satunya kamu bisa memilih untuk menjalankan bisnis franchisee Easy English Center (EEC) dengan modal sebesar Rp 5 juta.

Baca Juga : Visioner, Dewan Federal Swiss Mendukung Cryptocurrency Tanpa Ragu

4 Franchisee Murah untuk Memulai Karir Bisnismu

Franchisee di Bidang Hiburan & Hobi

Belum banyak tersedia paket franchisee di bidang hiburan dan hobi, menjadikan bisnis dalam peluang ini pun menawarkan  hasil yang cukup menggiurkan. Jika kamu merupakan orang yang sangat antusias menggeluti bisnis hiburan, maka paket franchisee murah yang bisa kamu pertimbangkan seperti Bioskop Mini 3D goes to School dengan modal awal sebesar Rp 35 juta, layar belajar sebesar Rp 30 juta, dan SCX Race Zone dengan modal sebesar Rp 45 juta.

Itulah beberapa rekomendasi franchisee murah di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Dalam menjalankan bisnis franchisee, salah satunya kamu juga harus memperhatikan beberapa hal seperti memilih bidang bisnis franchisee yang sesuai dengan passion-mu.

Kamu juga harus mencermati beberapa bidang bisnis franchisee yang ada di sekitarmu, mulai dari karakter penduduk yang berbeda, sumber daya, dan juga peluang bisnis yang ada. Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah memperhatikan mitra franchisee mana yang sudah eksis di wilayah kamu.Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada mitra franchisee yang serupa tetapi sudah berdiri sebelumnya di wilayah tersebut. Karena franchisor (pengusaha franchisee) yang baik tentu tidak ingin para mitranya berkompetisi secara langsung dalam persaingan bisnisnya Sobat Bagisaham.

Leave a Reply